Tuesday, October 4, 2022

Dikalahkan Jepang, Timnas Futsal Indonesia Gagal Melangkah ke Babak Semifinal

Sabah Al-Salem, Kuwait. Pada partai pertandingan perempat final piala AFC Futsal Asian Cup 2022 yang berlangsung pada Selasa 4 September 2022 pukul 14 00 Kuwait, Timnas Futsal Indonesia kalah tipis dari Jepang. Sehingga memupus mimpi Indonesia tampil pertama kali di semifinal Piala Asia.



Meski demikian, Jepang kesulitan menghadapi Tim Garuda. Tim Jepang yang merupakan tim sukses kedua setelah tim raksasa Iran, di babak pertama sempat tertinggal 0 : 1 dari Indonesia. Namun pada akhirnya tim Matahari membalikkan keadaan dan memenangi laga dengan hasil akhir 3 : 2.

Kegigihan Timnas Futsal Indonesia sejak menit awal hingga di penghujung permainan patut di acungi jempol, Bagaimanapun Tim Merah Putih telah mampu mengimbangi permainan tim Jepang. Bahkan telat 1 detik dimenit akhir, gol ke-3 sebagai penyeimbang berhasil masuk. Tetapi wasit dan tim Juri menyatakan gol tersebut tidak terhitung karena peluit panjang sudah ditiupkan sebelum gol tersebut menerobos gawang lawan.



Hal tersebut terasa menyakitkan baik bagi pemain maupun bagi pendukung Indonesia yang hadir langsung menyaksikan pertandingan, karena 1 gol tim Garuda hanya selisih 1 detik setelah peluit dari wasit yang manandakan waktu berakhir . Namun itulah akhir sebuah pertandingan yang harus diterima lapang dada atas kekalahan, berdasarkan perundingan dewan juri bahwa gol tersebut dinyatakan tidak sah.


Sumber : Instagram @Afcasiancup


Tim Futsal Garuda Indonesia pantas berbangga dan tidak perlu tertunduk kecewa atas kekalahannya, karena memang Tim Jepang terbukti levelnya beberapa tingkat di atas Indonesia. Terimakasih Tim Futsal Garuda dengan penampilan dan perjuanganmu! Terimakasih Sahabat Diaspora atas dukunganmu! Semoga kedepan Timnas Futsal Indonesia terus menjadi lebih baik dan sukses diberbagai pertandingan yang akan datang.


#TmnasFutsal

#AFCFutsal2022



Salam Diaspora!!!


0 comments:

Post a Comment