Tuesday, March 24, 2020

Rangkaian Kegiatan Divisi Keahlian Profesi FDIK di Indonesia I

Jakarta. Indonesian Diaspora Network (IDN) Kuwait atau yang dikenal sebagai organisasi Forum Diaspora Indonesia di Kuwait (FDIK), melalui perwakilannya Divisi Keahlian Profesi mengadakan beberapa rangkaian kegiatan kunjungan di Indonesia untuk mencari peluang kerjasama dan mengoptimalkan eksistensi diaspora Indonesia di Kuwait.

Kegiatan ini dapat berjalan seiring masa cuti tahunan Ns. M. Robby Fajar Cahya, MSN sebagai satu diantara perawat senior yang bekerja di Kementerian  Kesehatan (M.O.H) Kuwait.

Sebagai tahapan kegiatan awal, Universitas Indonesia (UI) menjadi target kunjungan yang di agendakan. Tentu hal ini sangat beralasan yang mana Robby adalah alumni Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) UI atau Faculty of Nursing (FoN) UI lulusan tahun 2007.


Pertemuan pertama pada 9 maret 2020 dengan pihak FoN UI membahas peluang kerjasama dibidang keperawatan, Terlebih saat ini Universitas Indonesia lebih membuka diri dalam menjalin kerjasama dengan pihak luar negeri (LN) termasuk Diaspora.

Disaat kunjungan berlangsung, secara kebetulan hadir disana 6 (enam) orang mahasiswa dari Austria yang sedang mengikuti program study banding selama dua minggu di FoN UI. Dari pembicaraan yang menjadi diskusi oleh pihak FoN UI, Kedepan harapannya adalah adanya kerjasama yang kongkrit antara FoN UI dengan Diaspora Indonesia di Kuwait.


Turut Hadir dalam pertemuan tersebut Dekan FoN UI Agus Setiawan, SKp. MN. DN., Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum Dr. Nani Nuraeni, SKp. MN.,  serta Herni Susanti, SKp. MN. PhD., selaku manager Kerjasama dan ventura Universitas Indonesia.

Atas kunjungan tersebut, pihak FoN UI sangat berterimakasih dan antusias untuk segera menjajaki serta mewacanakan kerjasama yang bisa dilakukan oleh kedua belah pihak.



Bravo FDIK, Salam Diaspora!

0 comments:

Post a Comment