Friday, March 9, 2018

Indonesia Kalahkan Malaysia 2 : 0 Di Laga Persahabatan Sepakbola Diaspora

Abu Halifa, Kuwait. Forum Diaspora Indonesia di Kuwait (FDIK) dalam rangkaian kegiatan Liga Bola Diaspora Indonesia di Kuwait (LBDIK) 2018, mengundang diaspora Malaysia untuk pertandingan persahabatan sepakbola pagi tadi jumat 9 Maret 2018 pukul 08.00 WK di Al-Saheel Club Abu Halifa, Kuwait.


Dalam laga persahabatan tersebut, Tim Indonesia mampu mengalahkan Tim Malaysia 2 : 0. Tim punggawa Indonesia dengan Kapten kesebelasan Tatang Budie Utama Razak (Duta Besar RI untuk Kuwait) sejak awal pertandingan berhasil menekan pihak Malaysia, hasilnya 1 gol untuk Indonesia dimenit-menit awal tercipta oleh Kapten tim yang berposisi sebagai penyerang utama.


Memasuki babak kedua, Indonesia kembali menciptakan peluang baik yang berujung gol yang ke-2 untuk tim Indonesia oleh Seno pemain tengah. Hingga akhir pertandingan 2x30 menit dengan Wasit Edra dan 2 (dua) Assisten garis (Yani dan Hermawan) kedudukan tetap 2 : 0 untuk tim Indonesia.


Liga sepakbola diaspora Indonesia yang sudah dimulai sejak awal januari lalu telah memasuki dua pekan terakhir, dimana pertandingan Final perebutan juara 1 dan 2 akan dipertandingkan Jumat depan 16 Maret 2018 antara Tim MU (Mangga United) vs Ambulance. Sedangkan juara 3 dan 4 diperebutkan oleh KBRI FC vs PPK FC pagi tadi setelah partai persahabatan diatas.


Raihan posisi ke-3 pertandingan LBDIK 2018 diduduki oleh PPK dengan score 4 : 3 setelah lebih dulu tertinggal gol oleh tim KBRI. Para pemain mampu bermain sportive dan semangat, sehingga terjadi susul menyusul gol menarik satu sama lain. Namun akhirnya tim KBRI harus puas mengakui keunggulan tim PPK FC.


Selamat kepada tim diaspora Indonesia yang berhasil membanggakan atas raihannya mengalahkan tim diaspora Malaysia. Selamat juga kami ucapkan kepada tim PPK FC dan KBRI FC atas perolehan posisi tiga dan empat, semoga kedepan bisa mencapai yang lebih baik lagi.




Salam Diaspora!!!

0 comments:

Post a Comment