Friday, January 12, 2018

Diaspora Indonesia Di Kuwait Berbagi Ilmu Wirausaha

Daiya, Kuwait. Forum Diaspora Indonesia di Kuwait (FDIK) atau Indonesian Diaspora Network (IDN) Chapter Kuwait mengadakan kegiatan sharing session kewirausahaan, Kamis pukul 17.30 di Aula KBRI Daiya - Kuwait. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak KBRI Kuwait selaku perwakilan Pemerintah RI diluar negeri.

Sharing session FDIK dibidang kewirausahaan ini mengusung tema "Perjalanan Inspirasi Diaspora".  Rencananya kegiatan seperti ini akan berlangsung dua kali, dimana sharing session II dijadwalkan Kamis tanggal 25 Januari 2018.

kiri: Tito Octavianus, kanan atas:Edi Rahmat, kanan bawah: Rulyanto Pradewa

Pelaksanaan kegiatan FDIK ini melibatkan kolaborasi antara Divisi Profesi (Bogi Nugroho), Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Ady Erik Affandi) dan Divisi Bina Usaha (Asep Hasan). Acara yang menghadirkan 3 (tiga) orang pembicara yang dianggap sukses dalam menjalankan usahanya di Indonesia, dua diantaranya adalah Pengurus FDIK.

Ketiga pembicara tersebut adalah :
  1. Suli Hamdani' selaku Owner Ridho Advertising di Malang, Jawa Timur - Indonesia.
  2. Rudi Rudiono. Owner jaringan Apotik Lunar di Jogyakarta - Indonesia.
  3. M. Robby Fajar Cahya. Owner Shifara Group yang bergerak dibidang Dental Clinic dan Travel Umroh.


Para pembicara menyampaikan perjalanan mereka dalam meniti usaha, tips dan juga trik-trik menyikapi permasalahan yang dihadapi. Peserta sharing session yang hadir tidak kurang dari 100 orang tampak antusias mendengarkan apa yang disampaikan. Termasuk pejabat perwakilan KBRI, diantaranya Tito Oktavianus yang memberikan sambutan mewakili Duta Besar RI untuk Kuwait.

 

Setelah pemaparan dari ketiga pembicara, panitia acara memberikan kesempatan kepada para peserta yang hadir untuk mengajukan pertanyaan. Selanjutnya rangkaian acara berlanjut pada pemberian kenang-kenangan sebagai rasa terimakasih FDIK atas kehadiran pembicara.

Ketua Bidang Pensosbud KBRI Fathona Said memberikan cinderamata kepada Rudi Rudiyono

Kegiatan secara keseluruhan usai dan ditutup dengan do'a bersama dipimpin oleh Suhardi sebagai perwakilan Takmir Masjid Indonesia di Kuwait.

Edi Rahmat sebagai Ketua IDN Kuwait mengucapkan terimakasih dan selamat kepada panitia acara, yang mana kegiatan berlangsung lancar. Terimakasih kepada pihak KBRI atas support dan dukungan penuh kegiatan tersebut.


Kepada pembicara dan peserta yang hadir, selain menyampaikan terimakasih Edi berharap acara tersebut memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh diaspora yang hadir dalam membuka dan menjalankan usahanya.



Salam Diaspora!!!

0 comments:

Post a Comment