Thursday, July 20, 2017

IDN Kuwait Gelar Rapat Konsolidasi Program Kerja

Da'iya, Ada banyak program kegiatan yang di sampaikan oleh masing-masing divisi kerja pada rapat perdana Pengurus Indonesian Diaspora Network (IDN) Kuwait  atau Forum Diaspora Indonesia Kuwait (FDIK) yang dilaksanakan Kamis 20 July 2017 pukul 16.00 - 19.00 WK di Meeting Room KBRI Kuwait. Konsolidasi program kerja jangka panjang maupun jangka pendek yang merupakan brainstorm untuk menghidupkan peran IDN Kuwait sebagai representatif dari berbagai organisasi masyarakat Indonesia mendapat sambutan baik dari Edi Rahmat sebagai Ketua IDN Kuwait.


Rapat yang dibuka dengan agenda perkenalan antara pengurus FDIK dihadiri 16 orang yang terdiri dari pengurus inti dan beberapa perwakilan divisi kerja. Secara garis besar berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya merupakan bentuk sinergi IDN Kuwait dengan Individu, Ormas dan tentunya pihak KBRI Kuwait.


Sebagai program jangka pendek, FDIK bersinergi dengan pihak KBRI Kuwait dalam penyelenggaraan kegiatan olahraga, bazar kuliner, dan menampilkan seni budaya Indonesia pada rangkaian memeriahkan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang akan dimulai 4 Agustus 2017 di stadion Al-Naseer Ishbiliya Kuwait.


Adapun program jangka panjang segera akan dipublikasikan setelah resume rapat tersusun dengan baik sesuai divisi yang ada, sekaligus menunggu beberapa masukan dari perwakilan divisi yang tidak hadir pada rapat tersebut. Semoga apa yang menjadi hasil rapat konsolidasi program kerja Pengurus IDN Kuwait mampu meningkatkan kesejahteraan diaspora Indonesia, lebih memperkenalkan keanekaragaman budaya kekancah dunia, serta berdampak baik pada perkembangan pembangunan Indonesia tercinta.


Salam Diaspora!

0 comments:

Post a Comment